Wisata Alam Capolaga

by - August 22, 2012

Di Lebaran hari ke dua, keluarga kami memilih untuk menghabiskan waktu bersama di Ciater. Kebetulan keluarga kami dari Surabaya berlebaran di Subang. Karena macet kami baru bisa sampai ke villa pada sore hari, jalannya macet banget. Seperti liburan keluarga pada umumnya, kami memasak sendiri makanannya, membawa dari rumah.


Di villa terdapat fasilitas kolam renang air hangat (bukan panas) yang cukup untuk 1 keluarga. Awalnya kita semangat, tapi lama-lama merasa kagok karena ada keluarga lain yang ikutan nyemplung 😁. Tanpa perlu aba-aba yowes bubar haha FYI bajuku luntur kena air belerang, jadi bergradasi.

Pagi harinya kami kami beres-beres kilat dan berniat untuk pulang ke Subang, tapi karena dirasa kurang padat schedule hari ini nya (^.^) kami memutuskan untuk pulang melalui jalur yang berbeda dari biasanya, via Sagalaherang dsk (dan sekitarnya).


Di perjalanan pulang itulah kami menemukan sebuah tempat wisata bernama Wisata Alam Capolaga yang baru kami ketahui keberadaannya, karena penasaran kami pun turun untuk mencari tahu. Menurut tukang parkir setempat, Wista Alam Capolaga adalah sebuah tempat (eco) wisata berhiaskan curug (air terjun) yang mengalir dari sela-sela bebatuan dan semak-semak yang rimbun serta sungai berair jernih, cocok untuk liburan keluarga atau yang mau pacaran 🤭. Kami pun terbujuk...


Untuk mencapai Wisata Alam Capolaga kami harus melalui jalanan semi berbatu, naik dan turun. Disana terdapat 2 buah curug yaitu Curug Carembong dan Curug Sawer, ukurannya air terjunnya tergolong sedang malah agak kecil dan agak kurang bagus.




Meskipun kurang puas dengan curug nya kami terhibur dengan suasana yang sejuk dan asri, terlebih lagi di bagian sungainya.yang mengalir tenang dan dangkal. Bahkan ada beberapa pengunjung (anak-anak) yang nyemplung main air.



Setelah puas melihat-lihat kami memutuskan untuk bergegas pulang karena harus packing pulang ke Surabaya.


Wisata Alam Capolaga
Kampung Panaruban Desa, Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Kec. Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 4128

You May Also Like

1 comments

  1. ga mau kalah... nantikan postingan saya ketika libur lebaran haha

    ReplyDelete

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~