Quaranthings: Recap Drakor yang Sudah Ku Tonton

by - June 02, 2020


Annyonghaseyo oppa~

Belum lengkap rasanya WFH-an kalau belum nonton drakor (drama Korea) haha  😂 Alhamdulillah dengan adanya WFH ini ku jadi menyisihkan waktu luang untuk menamatkan drakor, atas nama euphoria ber-jamaah. Yha~ banyak banget link dan rekomendasi drakor yang muncul di timeline-ku padahal biasanya mah susah  alias mesti hideng nyari sendiri *heu.

Selain minta download-an temen, aku biasanya nonton drakor via Viu dan beberapa situs streaming online drakor lainnya. Itu pun mesti sabar karena biasanya di awal-awal mah gambarnya belum HD dan subtittle-nya kadang typo. Kini ada kemajuan, aku nontonnya via Facebook dongs haha... juwara memang ini ya buk-i-buk pecinta oppa garis keras, persebaran link-nya cepet banget.

Sebelum bermigrasi ke Facebook aku tadinya nonton drakor via Telegram, iyahhh... aplikasi Telegram, awalnya aku juga nggak nyangka bisa nonton di Telegram. Tadinya aku buat akun Telegram gegara Whatsapp diblokir Kominfo, tapi di-unistall gegara nggak punya temen 🤭. Barulah saat Kominfo memblokir situs streaming online perfilman ku install lagi Telegram. Thank you Icunk... karenamu kujadi mayan hemat kuota 😋.

Rencana drakor-ku 😁 aku ingin menonton drakor yang belum sempat ku tonton di tahun lalu. Well... ada beberapa drakor yang menarik perhatianku. Nah, sejak awal tahun aku mulai merealisasikan rencana drakor-ku, so... inilah list drakor yang sudah kutonton yang kususun berdasarkan urutan waktu nonton...

Let’s check ‘em.

HOTEL DEL LUNA

Bercerita tentang hotel ghaib di jantung kota Seoul, Hotel Del Luna sejatinya adalah tempat transit bagi jiwa yang sudah mati. Hotel Del Luna dikelola oleh Jang Man Wol (Lee Ji Eun) yang terikat dengan hotel tersebut gegara kesalahannya di masa lalu, untuk mengurusi hotel ia dibantu oleh Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo) seorang manusia yang juga terikat dengan hotel tersebut gegara ayahnya mengambil bunga. Yha~ mirip cerita Beauty and The Beast.

Bersama karyawan Hotel Del Luna, Jang Man Wol menghadapi berbagai macam tamu beserta problematika masa lalunya. Bukan pekerjaan yang mudah karena ternyata Mago turut campur mengurusi urusannya Jang Man Wol. Drakor ber-genre fantasy ini sukses membuatku begadang gegara pinisirin dengan ending-nya, visual arwahnya nggak semuanya eye catching ya, makanya kadang suka deg-degan kalau ganti episode 😅.


EXTRAORDINARY YOU

Bercerita tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang baru menyadari bahwa dirinya  adalah karakter pembantu dalam sebuah manhwa (komik) berjudul Secret. Nggak terima dengan nasib karakternya yang sakit-sakitan dan cinta sepihak, Eun Dan Oh bertekad mengubah nasib karakternya. Suatu hari muncul murid 13 (Kim Ro Woon) yang perlahan merubah alur cerita. Aku belum tamat nontonnya ya, udah keburu bosan 🤭.

Nonton drakor ini mengingatkanku akan konsep TV saat ku kecil. Dulu kupikir ada orang-orang kecil (liliput)  yang tinggal di dalam TV dan melakukan reka adegan sesuai script setiap kali dibutuhkan, berulang-ulang tanpa mengidahkan basic needs macem makan, minum atau ke toilet. Karenanyalah ku percaya ada orang seukuran barbie yang hidup di dunia ini 😋.


VAGABOND

Bercerita tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) seorang stuntmant yang kehilangan keponakannya dalam sebuah kecelakaan pesawat menuju Maroko. Tak dinyanya, Cha Dal Gun akhirnya terlibat dalam konspirasi yang terjadi di balik kecelakaan pesawat tersebut, banyak nama besar yang terseret di dalamnya. Beruntung, ia bertemu dengan Go Hae Ri (Bae Suzy) newbie yang bekerja untuk NIS.

Hampir setiap episodenya menyajikan plot twist yang nggak diduga, baku hantam yang nggak tanggung-tanggung dan aksi heroik yang didukung oleh properti yang meyakinkan. Setelah nonton Vagabond aku jadi kepikiran, jangan-jangan selama ini yang terjadi di Vagabond terjadi juga di kehidupan nyata cuma kitanya yang nggak pernah tahu. Who knows yakan? 🤔 Yang pasti... ku tunggu season 2-nya.


CRASH LANDING ON YOU

Bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terjatuh di zona militer Korea Utara - Korea Selatan gegara tersapu angin saat paragliding. Beruntung ia ditemukan oleh Kapten Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) dan anak buahnya saat sedang berpatroli di perbatasan. Mereka kemudian berusaha untuk mengembalikan Yoon Se Ri dengan berbagai cara.

Setelah sekian lama nggak nemu Hyun Bin, akhirnya sekalinya nemu malah uwoowww... 😍 melting sampai encer. Kusuka keluguan anak buah Kapten Ri saat main ke Korea Selatan dan geng buk-i-buk kompleks yang meski kampring namun baik hati. Oh ya... daku baper dengan ending-nya Goo Seung Joon (Kim Jung Hyun) - Seo Dan (Seo Ji Hye), kenapa sih writer-nim? 😭.


ITAEWON CLASS

Bercerita tentang Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang karena kejadian di masa lalu mesti mendekam di penjara, barulah setelah keluar dari penjara ia mencoba memperbaiki hidupnya dengan membuka kedai DanBam di daerah Itaewon. Dibantu oleh tema-temannya, Park Sae Ro Yi berusaha untuk mengalahkan waralaba Jangga yang dipimpin oleh Jang Geum Won (Ahn Bo Hyun).

Karena diangkat dari webtoon, Itaewon Class memiliki cerita yang cukup solid, hampir setiap episodenya membuatku bersemangat haha 😁 Nggak bohong yaini, baru kali ini kusuka karakter main cast drakor dengan sepenuh hati haha Mungkin gegara nggak jauh beda denganku haha Udalaya, pokoknya, Park Sae Ro Yi... aku padamu ❤️❤️❤️. Bodo amat siapa yang akhirnya jadian dengan doi.


THE WORLD OF MARRIED COUPLE

Bercerita tentang hubungan cinta segitiga jalur pintas alias perselingkuhan, antara Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) - Lee Tae Oh (Park Hae Joon) - Da Kyung (Han So Hee). Tema perselingkuhan bukanlah hal yang baru di drakor, yang membuat kita gregetan adalah kerjasama teman-teman terdekat dalam menutupi perselingkuhan mereka. Pertemanan luck-nut macem begini memang real ya guise... nggak usah heran 😌.

The World of Married Couple dengan mudahnya merebut hati buk-i-buk anti pelakor, makanya hype banget di kalangan netyzen +62. Mon maap niya tapi di The World of Married Couple ini favorite-ku adalah Go Ye Rim  (Park Sun Young) dan Son Je Hyuk (Kim Young Min). Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh drama banget hubungannya 🤣.


HI BYE, MAMA!

Bercerita tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), seorang arwah yang selalu berada di samping circle terdekatnya yakni keluarganya, teman dekatnya dan mantan suaminya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung)  yang telah menikah lagi. Setelah hampir 5 tahun Cha Yu Ri membuntuti anaknya Seo Woo, kemudian ia diberikan kesempatan hidup selama 49 hari (aja) untuk menemukan ‘tempatnya’ di dunia.

Pilot episode-nya suda membuatku mbrebes mili, sisanya nggak usah ditanyain lagi, banjir guise...😭 Kusuka geng mamak-mamak edgy Yu Ri – Go Hyun Jung (Shin Dong Mi) - Oh Min Jung (Go Bo Gyul) yang abis ngelabrak geng buk-i-buk genggeus di WAG foto bareng meski penampilannya berantakan. Oh ya... jangan lupa siapin tissue kalau mau nonton.

Segini dulu yaw, selama belum ganti tahun kayanya bakalan di-update terus. Next, kayanya aku bakal nonton Kingdom season 2, semoga rame. Eh tapi gimana ntar heu...


***

Edit akhir Agustus 2020

KINGDOM season 2

(masih) Bercerita tentang putra mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang berusaha menumpas serbuan zombie di kerajaannya. Sementara Seo Bi (Bae Doona) dan Yeong Shin (Kim Sung Kyu) berusaha mencari obat penangkal, benteng pertahanan mereka dijebol zombie. Beruntung, Lee Chang Mu Yeong (Kim Sang Ho), Yeong Shin (Kim Sung Kyu), Ahn Hyeon (Hee Joon Ho) dan pengikut berhasil kembali ke Hanyang, namun malah dijebak oleh Cho Hak Ju (Ryu Seung Ryong). 

Di season 2 ini ceritanya lebih kompleks dan nggak kalah apik ketimbang season 1. Tensi ketegangannya lebih banyak dan lebih bikin gregetan, terutama scene lari-larian di atas genteng. Plot twist-nya okcey, bisa nggak sih ditambah episodenya? 6 masih kurang hehe  😁Tentcunya, ku sangat berharap Kingdom akan ada season lanjutannya 👍🏻.


REPLY 1997

Bercerita tentang reuni SMA yang berujung dengan nostalgia masa lalu, kita akan diajak untuk menelusuri masa lalu Sung Shi Won (Jung Eun Ji) dan menebak mistery husband-nya. Saat SMA Sung Shi Won adalah fans garis kerasnya H.O.T dan bersahabat dengan Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), Bang Sung Jae (Le Shi Un), Do Hak Chan (Eun Ji Won) dan pacar-putus-nyambungnya Moo Yo Jung (Shin So Yool) 😘. 

Sebagai bagian dari Reply series, kupikir Reply 1997 ini adalah series paling nggak rame kalau dibandingkan dengan 2 Reply series lainnya. Kupikir agak absurd aja gitu kakak beradik rebutan ciwik macem teenlit, kalau teman segeng mungkin sabi lah ya... Dan yha~ main cast-nya bagiku kurang menarik 😅.


HOSPITAL PLAYLIST

Bercerita tentang persahabatan 5 orang dokter yakni Lee Ik Joon (Jo Jung Suk), Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Kim Joon Wan (Jung Kyung Ho), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok) dan Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) di rumah sakit tempat mereka bekerja. Untuk mengusir penat karena pekerjaan mereka membentuk band, that’s why judulnya adalah Hospital Playlist.

Meski ada scene bedah yang berdarah-darah, so far aku sangat menikmati series-nya dan semakin meyadari bahwa menjadi dokter bukanlah hal yang mudah, apalagi dimasa pandemi macem sekarang 🥺. Scene favorite-ku masihlah scene yang ada U Ju-nya, kiwoyo~.


MYSTIC POP UP BAR

Bercerita tentang Wol Joo (Hwang Jung Eum) yang karena kesalahannya di masa lalu mendapatkan hukuman mendengarkan masalah hidup orang-orang dan menyelesaikannya lewat mimpi. Untuk mempermudah pekerjaannya Wol Joo membuat warung tenda 🎪, ia dibantu oleh Chief Gwi (Choi Won Young) Han Kang Bae (Yook Sun Jae) yang memiliki kemampuan mind blowing.

Series ini hanya menceritakan 10 kasus terakhir yang mesti diselesaikan oleh Wol Joo dan Chief Gwi. Salah satu hal yang kusuka dari Mystic Pop Up Bar adalah penempatan plot twist-nya yang pas, nggak nanggung atau grasa grusu. Meski agak mirip dengan Hotel Del Luna kusuka Mystic Pop Up Bar. 


***

Sekarang aku masih OTW nonton Mr. Sunshine dan King the Eternal Monarch, udah keburu bosen tapinya 😁.

Edit saat Natal

HOT STOVE LEAGUE 

Bercerita tentang usaha Baek Seung Soo (Nam Koong Min) dalam mengembalikan kejayaan sebuah tim (underrated) baseball bernama Dream. Bukan hal yang mudah bagi Baek untuk mengelola sebuah tim baseball, dalam mengelola tim barunya baek dibantu oleh Le Se Young ( Park Eun Bin), Han Jae Hee (Jo Byung Gyu) dan adiknya Baek Yeong Soo (Yoon Sun Woo). 

Tadinya kupikir Hot Stove League ini adalah series tentang per-ghibah-an karena ada kata hot dan stove yang kurujukkan menjadi liga kompor panas haha 🤣 padahal mah tentang baseball. Pokoknya, Hot Stove League ini adalah series yang nggak boleh kelewat ya, mesti banget ditonton. Rame yaw... ✨👌🏻.



DIARY OF A PROSECUTOR

Bercerita tentang lika liku kehidupan jaksa (prosecutor) unit kriminal yang ditempatkan di daerah Jinyoung yang agak nyingcet dikit. Mereka adalah Lee Sun Woong (Lee Sun Kyun), Cha Myung Joo (Jung Ryeon Won), Jo Min Ho (Lee Sung Jae), Hong Jong Hak (Kim Kwang Kyu), Oh Yoon Jin (Lee Sang Hee) dan Kim Jeong Woo (Jeon Sung Woo. Meski sedang menangani kasus serius, ada aja kelakuan-kelakuan kocak mereka bikin ketawa. 

Ketimbang drama bertema sejenis kupikir Diary of A Presecutor ini termasuk katagori santay ya, macem slice of life tapinya agak komedi. Scene favorite-ku adalah scene Kim Jeong Woo dan (Seong Mi Ran (Ahn Eun Jin) saat di kantor jaksa dengan abdi virtual-nya haha gibliks, mana pacaran after office-nya kena grebek pula 🤣. 



ABYSS 

Bercerita tentang sebuah bola ajaib yang mampu membangkitkan orang mati dengan kondisi yang berbeda. Cha Min (Ahn Hyo Seop) dibangkitkan pasca bunuh diri setelah ditinggal kabur Jang Hee Jin (Han Soo Hee) sebelum hari pernikahannya. Di saat yang bersamaan, Go Se Yeon (Park Bo Young) dibangkitkan pasca dibunuh. Keduanya kemudian berusaha mencari tahu apa yang terjadi dan bagaimana mengambalikan keadaan seperti semula. 

Sejujurnya, Abyss ini membingungkan di 3 episode awal karena banyaknya karakter dan plot yang belum tersusun (terlihat alurnya). Ingin udahan tapi tetap bertahan gegara review netizen yang bilang Abyss ini rame. aku sih nggak merekomendasikan ya, alasan utama nonton hanyalah karena ingin melihat akting Han Soo Hee belaka 😅.


START UP 

Bercerita tentang start up (perusahaan rintisan) di bawah naungan Sand Box, berikut bumbu romance yang kadang bikin enek karena kebanyakan 😂 Karena Start Up pula netizen terbelah menjadi 2 kubu, yakni kubu Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) dan kubu Nam Do San (Nam Jo Hyuk), vibe-nya udah macem pemilihan umum Jungpal X Taek. 

Ketimbang Seo Dal Mi (Bae Suzy) aku lebih suka Seo In Jae (Kang Han Na) karena perkemabangan karakternya bagus, dari yang awalnya nyebelin abis sampai (akhirnya) maskaranya luntur saat bertemu Haelmoni Choi Won Deok (Kim Hae Sook) dan Cha Ah Hyun (Song Seon Mi). Aku nge-ship Jeong Sa Ha (Stephanie Lee) dan Lee Chul San (Yoo Su Bin) ya... Terserahlah si Kim Yong San (Kim o Hwan) mau ngapain 😌.


PENTHOUSE: WAR OF LIFE 

Bercerita tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di penthouse Hera Castle dan segala intriknya. Kupikir Penthouse ini adalah perpaduan yang serius antara Sky Castle, The World of The Married dan The Loft. Dimana hampir semua orang dipastikan terlibat dalam kematiannya Min Seol Ah (Jo Soo Min) yang mengetahui perselingkuhan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Joon Dan Tae (Um Ki Joon). 

Kalau di Sky Castle semua berlomba menjadi dokter, di Penthouse: War of Life semua berlomba masuk ke sekolah seni Cheong Ah dan menjadi penyanyi. Aku sih suka ya karena hampir setiap episodenya memberikan twist tak terduga yang bikin gregetan. Sumpah nggak menyangka banget Bong Tae Kyu bisa se-glow up ini haha *dia pernah main di See You After School.


WHEN CAMELLIA BLOOMS

Bercerita tentang Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin)  seorang single mother yang pindah ke daerah Ongsan dan membuka bar bernama Camellia. Disana ia bertemu dengan Hwang Yong Sik seorang polisi terlalu teladan. Sebenarnya konfliknya hanya sekitaran kota Ongsan, namun writer nim-nya mampu mengemasnya dengan manis.

Yang kusuka dari When Camellia Blooms ini adalah penggambaran karakternya yang dibuat abu-abu dulu, baru kemudian tersusun di akhir. Karakter favorite-ku disini adalah Choi Hyang Mi (Som Dan Bi) yang pintar sekaligus bodoh 😅 dan couple No Gyu Tae (Oh Jung Se) X Hong Ja Young (Hyom Hye Ran) dabestt 👍🏻.


pictures credit: asianwiki

You May Also Like

1 comments

  1. Oemjii, Kingdom 2 harus banget ditonton sih! Beneran bagus 😂
    Dari semua list yang disebut di atas, Extraordinary You yang paling kurang joss ya 😂

    Kalau CLOY sih nggak usah dibilang, Hyun-bin mengalihkan segalanya 😍

    ReplyDelete

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~