Recap Drakor 2023 part 1

by - June 30, 2023

Hello, yeoreobun~ ✋🏻

Udah sampai mana hanca drakornya? Alhamdulillah aku masih banyak 🤭 FYI. Bin-Jin junior lahir dengan selamat, kelahirannya otomatis membuat kita-kita jadi tante online.

Sama seperti tahun-tahun yang lalu, aku banyak menghabiskan waktu dengan menonton drakor (bukan series macem sebelumnya) sayangnya aku mesti waras dan mengkurasi drakor mana aja yang sekiranya sanggup kutonton, yha~ ada beberapa drakor yang nggak kutonton sampai tamat, entah karena udah keburu jenuh atau memang ceritanya nggak nyantol.

Di tahun ini aku lebih banyak menonton drakor yang masih on going biar masih ‘anget’ 😄 kalau hype-nya udah lewat kadang anyep aja gitu. Aku juga menonton drakor jadul yang sekuelnya dibuat di tahun ini macem Alchemy of Souls dan Dr. Romantic karena rasanya kurang nyaman kalau langsung nonton season 2-nya, jadi ya bisa dibilang agak ngebut dikit nontonnya 😁.

Setelah membaca ulang post recap drakor-ku 3 tahun lalu aku sampai pada kesimpulan bahwa post tersebut terlalu padat karya alias kepanjangan heuheu Karenanya aku jadi mempertimbangkan untuk memecahnya (recap drakor) menjadi 2 parts (semester 1 dan semester 2). So… Post yang kalyan baca saat ini adalah part 1 dari rekap drakor tahun 2023, untuk part 2 rencananya akan di-post di penghujung tahun.

Semua review yang pernah ku post melibatkan mood dan perasaan saat ditulis sehingga kurang shahih untuk dijadikan barometer okay atau nggak okaynya suatu drakor. Balik lagi ya… Bagiku taste-ku, bagimu taste-mu. Mohon difahami juga bahwa Allah maha membolak balikkan hati, bisa jadi drakor yang dulunya okay sekarang malah jadi nggak okay, begitu pun dengan kriteria kecengan halu-halu babu bisa berubah kapan aja 😊.

List drakor yang pernah kutonton, silakan dibaca kalau gabut… feel free to skip.




Recap drakor yang kutonton di tahun 2023 yang kususun berdasarkan urutan waktu nonton.

***

ALCHEMY OF SOULS
🌟🌟🌟🌟🌟

Satu-satunya alasanku nonton Alchemy of Souls hanyalah karena Alchemy of Souls part 2-nya akan segera dirilis, mon maap… nggak mungkin dibuat part 2-nya yekan kalau nggak rame 😁. Alchemy of Souls menceritakan tentang huru hara yang terjadi dunia penyihir gegara prosesi pertukaran jiwa yang gagal, huru hara tersebut melibatkan 4 keluarga penyihir besar yakni; keluarga Jang, keluarga Seo, keluarga Song dan keluarga Jin. Masing-masing keluarga memiliki keahlian dan berperan penting dalam menjaga kestabilan hubungan dengan keluarga kerajaan.

Saat gagal mengalahkan Park Jin (Yo Jun-sang) di Daeho, Nak-su (Go Youn-jung) tanpa sengaja menukar jiwanya dengan Mu-deok (Jung So-min) seorang gadis buta yang sakit-sakitan. Dengan tubuh barunya ini, Nak-suk mencoba untuk mengembalikan kekuatannya sekaligus nyambi menjadi pelayannya Jang Uk (Lee Jae-Wok). FYI. Jang-uk adalah anak dari keluarga Jang yang karena ramalan kelahirannya dilarang untuk mempelajari sihir. Meski nggak bisa sihir Jang-uk tetap berteman dengan keluarga penyihir lainnya, yakni: Seo Yul (Hwang Min-hyun) dari Sejukwon, Park Dang-gu (Yoo In-soo) dari Songrim dan Jin Cheo-yeon (Arin) dari Jinyowon.

Jang-uk akhirnya mengetahui siapa Mu-deok yang sebenarnya dan memintanya untuk mengajarinya sihir secara diam-diam. Jang-uk dan Mu-deok juga dibantu oleh Lee Cheol aka Master Lee (Im Chul-so) yang ditemui secara nggak sengaja. Mereka berusaha membuka kedok Jin Mu (Jo Jae-yoon) dari Cheonbugwan yang diam-diam menukar jiwa permaisuri dengan penyihir keluarga Choi yang pernah diamuk warga gegara kelakuannya yang meresahkan.

Tadinya kukira Alchemy of Souls ini adalah drakor saeguk yang temanya nggak jauh-jauh dari perkara harta, takhta dan cinta. Ternyata… lebih asyik ya karena chemistry-nya Lee Jae-wok dan Jung So-min nyampe ke kursi penonton. Meski di awal drakornya agak membingungkan kusuka ceritanya yang asyik, kalau kalyan ada waktu please jangan lewatkan kesempatan untuk menonton drakor ini. Kalau part 1-nya terdiri dari 20 episodes, part 2-nya terdiri dari 10 episodes, agak sebel juga ya mengapa nggak disamain aja jumlah episodes-nya 😭.

Di Alchemy of Souls part 2: Light and Shadow ini menceritakan apa yang terjadi setelah Mu-deok (Jung So-min) tenggelam ke dasar danau. Setelah Jin Ho-gyeong (Park Eun-hye) menyadari bahwa selama ini Mu-Deok menggunakan tubuh Jin Bu-Yeon (Go Youn-jung), ia menyelamatkan dan merawatnya secara diam-diam dengan bantuan Master Lee. Suatu hari, Jang-Uk bertemu dengan Jin Bu-yeon tanpa sengaja, yha~ Alchemy of Souls part 2 ini adalah filmnya mereka.

Go Youn-jung cantik banget… namun tetap nggak bisa menggantikan Jung So-min, mana kemistrinyaaa… 🥱. Begitu pun dengan cerita CLBK-nya Park Dang-gu (Yoo In-soo) Jin Cheo-yeon (Arin) yang sebelumnya gagal kewong gegara bapaknya kesurupan. Di alchemy of Souls part 2 ini diceritakan pula asbabun nuzul-nya Jin Bu-yeon menjadi Mu-deok dan Nak-su di kemudian hari.

So far, aku menikmati Alchemy of Souls part 1 dan part 2, namun kalau mesti memilih aku akan memilih part 1-nya karena kemistrinya lebih dapet. Jang-uk nggak cakep tapinya okay… bisa nih… 😂. Turut berduka untuk Seo Yul (Hwang Min-hyun) yang ditikung untuk kedua kalinya, makanya gercep bwang… Kalau kalyan ada waktu dan mood-nya lagi okay, kurekomendasikan Alchemy of Souls ini ya.

Alchemy Of Souls part 1 / tvN / 20 episode / 60-70 menit
Alchemy Of Souls part 2: Light And Shadow / tvN / 10 episodes / 60-70 menit



DR. ROMANTIC 
🌟🌟🌟🌟⭐

Aku nonton Dr. Romantic ini karena penasaran dengan emaknya Woo Young-woo in alternate universe, siapa lagi yang nyuruh nonton kalau bukan netizen yang nongkrong di kolom komentar. Well… karena aku udah nonton semua season-nya (1,2 dan 3) review-nya dirapel aja laya, toh karakternya dan setting ceritanya masih sama.

Dr. Romantic ini bercerita tentang Kim Sabu (Han Suk-kyu) seorang dokter bedah yang menghilang begitu aja dan menjadi urban legend di rumah sakit tempatnya pernah bekerja. Kang Song-ju (Yoo Yeon-seok) dan Yoon Seo-jung (Seo Hyun-jin) adalah dokter koas yang sedang bertugas, yang karena witing tresno jalaran soko kulino mendadak cinlok. Suatu hari Yoon Seo-jung kecelakaan dan menghilang dalam masa pemulihannya.

Yoon Seo-jung ditemukan secara tak sengaja oleh Kim Sabu (kagak faham juga ngapain doi malem-malam berada di hutan) yang kemudian merawatnya, setelah pulih Yoon Seo-jung memutuskan untuk bergabung rumah sakit Doldam. Tahun berlalu… asli, ini plot-hole banget, yukate mutasi rumah sakit nggak pake ngurus berkas administrasi? Apakah selama 5 tahun nggak ada yang mencari tahu dimana Yoon Seo-jung? Kukira Han Ji-pyeong udah paling suhu, ternyata si Andrea lebih suhu… effort-less-nya 😌.

Tahu sendiri yekan… soal birokrasi dan kongkalikong Koriya beda tipis dengan Indonesia, suatu hari ada salah seorang pejabat yang mesti dioperasi, ofkors…. Sebagai dokter bedah jalur kesongongan, Kang Song-ju dipilih untuk melakukan operasi, sayangnya operasi nggak berjalan dengan baik dan berakhir dengan kematian. Demi menyelamatkan reputasi rumah sakit, Kang Song-ju dimutasi ke rumah sakit kecil di pinggiran kota (yang ternyata masih cabang) yakni rumah sakit Doldam.

Dan bertemulah mereka disana… awalnya memang ada gesekan-gesekan pemantik emosi namun akhirnya reda karena mereka berada di visi misi yang sama. Masalah muncul (lagi) saat rumah sakit Doldam dan rumah sakit berebut pasien VIP, atas nama reputasi dan dana hibah. Masa genting ini bukan hanya dokternya aja puyeng, pegawai rumah sakit lainnya: Jang Gi-tae (Lim Won-hee), Oh Myung-sim (Jin Kyung) dan Park Eun-tak (kim Min-jae) ikutan puyeng.

Kurasa cerita tentang pasien dan kasus medis yang ditangani dari setiap season cukup stabil, selalu ada kasus medis yang bikin riweuh UGD dan membuyarkan cuti yang diidam-idamkan. Selain itu, konflik internal rumah sakit bikin situesyen tambah panas, puncaknya saat saat rumah sakit ingin mengambil alih trauma centre yang digagas oleh Kim Sabu.

Season Dr. Romantic favorite-ku adalah season 1, apalagi kalau bukan gegara Seo Hyu-jin. Sayangnya doi nggak muncul lagi di season 2 dan season 3, kenawhy? Why? Why? Why? Sebagai gantinya, ada Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop) Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung), yang sayangnya kurang menarik karena setiap kali melihat mbnya aku teringat ikan koki lagi mangap-mangap 🎏.

Meski sebel sama mb ikan, aku mesti mengakui bahwa perkembangan cerita Dr. Romantic dari season ke season bagus dan runut. Kalau kalyan ingin nonton marathon Dr. Romantic kusarankan mulai dari season 1 aja karena ceritanya paralel, tapi kalau mau langsung nonton season 2 atau season 3 sih gpp, bebas… paling bingung asbabun nuzul-nya konflik internal rumah sakit.

Dr. Romantic season 01 / 2021 / SBS / 20 episodes / 60 menit
Dr. Romantic season 02 / 2022 / SBS / 20 episodes / 60 menit
Dr. Romantic season 03 / 2023 / SBS / 20 episodes / 60-70 menit




GRACEFUL FAMILY (2019)
MBN / 16 episodes / 60-80 menit
🌟🌟🌟🌟🌟

Aku tahu mb Im Soo-hyang ini dari drakor New Tales of Gisaeng yang kutonton dengan mama saat pemulihan pasca stroke. Lalu aku menemukan mbnya di drakor Gangnam Beauty, well… mungkin karena pengaruh botox dan oplas kurasa mbnya jadi kesulitan untuk berekspresi. Asa hareuras gitu gaess… 😅. Aku juga nonton Woori The Virgin dan Kokdu: Season of Deity tapi nggak sampai tamat karena alurnya yang membosankan. Makanya saat ada yang me-review Gracefull Family ini okay, aku jadi penasaran se-okay apa mb Im Soo-di drakor ini 🤔.

Gracefull Family ini bercerita tentang rahasia gelap sebuah keluarga kaya yang bikin pening netizen. Sejak kematian ibunya, Mo Seok-hee (Im Soo-hyang) dikirim ke luar negeri dan dilarang untuk kembali ke Korea. Namun saat kakeknya Mo Wang-pyo (Jeon Kuk-hwan) sakit, Mo Seok-hee nekat kembali ke Korea dan menemui keluarganya. Oh ya, keluarga Mo memiliki tim PR yang bernama TOP yang dikepalai oleh Han Je-kook (Bae Jong-ok) yang mengurusi skandal keluarga mereka.

Mo Sek-hee tinggal di rumah keluarga ayahnya Mo Cheol-Hee (Jung Won-joong) bersama ibu tirinya Ha Young-seo (Moon Hee-kyung) dan anak-anaknya: Mo Wan-soo (Lee Gyu-han), Mo Wan-Joon (Kim Jin-woo) dan Mo Seo-jin (Jeon Jin-seo). Ofkors belum afdhol rasanya drakor keluarga kaya tanpa ada perebutan kekuasaan dan politik kepentingan. Mo Seok-hee dibantu oleh pengacara Heo Yoon-do (Lee Jang-woo) yang ditemuinya di kantor polisi.

Meski awalnya skeptis dengan mb Im Soo-hee, pada akhirnya aku mesti bilang bahwa Gracefull Family adalah drakor terbaik mbnya. Disini aktingnya lebih lepas dan natural, nggak kaku macem pipinya *maafin 😅. Karakter favorite-ku adalah Mo Wan-soo meski ending-nya di luar prediksi BMKG. Selain itu, yang nggak kalah bikin mind blowing malah scene pemakaman ikan koi yang mati… gegara keselek permen karet.


TAXI DRIVER 2 (2023)
SBS / 16 episodes / 60-70 menit
🌟🌟🌟🌟⭐

Di recap drakor 2022 aku pernah bilang bahwa Taxi Driver ini bagus namun kurang sat set, jadi agak membosankan. Nah, satu-satunya alasanku nonton Taxi Driver 2 ini hanyalah karena ingin melihat couple haram: Kim Do-ki (Lee Je-hoon) dan Lim Bok-Ja (Shim So-young). Seperti yang kita tahu couple ini mesti kandas sebelum berlayar pasca Madam Lim ditipu mentah-mentah oleh Kim Do-ki.

Setelah tim taksi mewah bubar, masing-masing anggotanya berusaha untuk move on dan menjalani kehidupan baru. Ahn Go-eun (Pyo Ye-jin) bekerja sebagai polisi, Choi Kyung-yoo (Jang Hyuk-jin) dan Park Jin-eon (bae Yoo-ram) bekerja kantoran, sedang Kim do-ki dan Jang Sung-chul kembali bekerja sebagai supir taksi plus plus. Sayangnya, mereka semua malah gagal move on dan kembali dipertemukan di Vietnam saat menangani kasus human trafficking.

Yap. Akhirnya mereka kembali bersama dan menjalani hari-hari sebagai tim taksi mewah seperti dulu. Di season 2 ini diceritakan bahwa ada seseorang yang terlibat di kasus-kasus yang mereka tangani. Salah satunya adalah Oh ha-joon (Shin Jae-ha) yang menyusup di tim taksi pelangi, asli ini orang bermuka dua banget, di depan bermuka manis sedang di belakang amit-amit deh haha

Meski ceritanya nggak pararel, kusarankan kalyan menonton season 1-nya dulu biar lebih faham back story dari member tim taksi mewah ini. Sekaligus biar lebih faham asbabun nuzul-nya pergolakan batin Madam Lim pasca dikhianati oleh Kim Do-ki. Kalau kalyan ingin menonton drakor aksi tipis-tipis yang nggak bikin over thinking, kurekomendasikan Taxi Driver ini.


SIGNAL (2016)
tvN / 16 episodes / 60-75 menit
🌟🌟🌟🌟🌟

Signal ini udah sejak lama masuk watch list-ku, namun baru sempat kutonton sekarang ini. Aku nonton Signal bukan karena ada Lee Je-hoon atau Kim Hye-soo ya, melainkan karena Signal sering direkomendasikan oleh rang-o-rang sebagai drakor kepolisian X time traveller terbaik. Signal juga memenangkan beberapa nominasi di 52nd Baeksang Award, bersaing ketat dengan Reply 1988 dan Descendants of The Sun.

Signal ini bercerita tentang walkie talkie lintas dimensi yang nggak sengaja ditemukan oleh Park Hae-young (Lee Je-hoon) seorang profiler junior. Suatu hari walkie talkie itu tersambung dengan Lee Jae-han (Cho Jin-woong) seorang detektif yang hilang 15 tahun yang lalu. Park Hae-young dan Lee Jae-han akhirnya bekerja sama memecahkan kasus-kasus dingin.

Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) lama-lama merasa curiga dengan ‘kebetulan-kebetulan’nya Park Hae-young, kemudian menemukan walkie talkie Lee Jae-han ada pada Park Hae-young. FYI. Lee Jae-han adalah senior Cha Soo-hyun sekaligus love interest-nya, jadi bisa dibayangkan ya gimana kangennya doi yang ditinggalkan tiba-tiba 15 tahun yang lalu.

Kasus-kasus dingin yang terjadi 15 tahun yang lalu berkaitan dengan kinerja kepolisian yang ogah-ogahan dalam menangani kasus sebab kagak ada duitnya wkwkwk Ofkors ending-nya ada plot twist setitik, yang mana membuat netizen menuntut dibuat sekuelnya. Well… meski aku pun ingin Signal dibuat sekuelnya, kurasa ending-nya udah ‘cukup’ dan memuaskan secara cerita.


CRASH CRUSH IN ROMANCE (2023)
tvN / 16 episodes / 60-75 menit
🌟🌟🌟🌟⭐

Crash Crush in Romance ini adalah rom-com ringan antara mbak warteg dan guru bimbel yang diperankan oleh Choi Chi-yeol (Jun Kyung-ho) dan Nam Haeng-see (Jeon Do-yeon). Seperti yang kita tahu persaingan orang tua dalam mendapatkan guru bimbel terbaik udah macem Sky Castle. Bedanya Crash Crush in Romance mah level-nya mid to high bukan yang high to unpredicted.

Saat remaja, Nam Haeng-see meninggalkan sekolah demi mengurus keponakannya Nam Hae-yi (Roh Yoon-seo) dan Nam Jae-woo (Oh Ui-sik). Emaknya Nam Hae-yi pergi entah kemana meninggalkan anaknya di rumah sedang ibunya tertabrak saat mengejar anaknya yang kabur begitu aja. Jadilah Nam Haeng-see membuka warteg untuk mnyambung hidup keluarganya.

Karena suatu kejadian, Nam Haeng-see bertemu dengan Choi Chi-yeol si guru bimbel yang demen nge-live ini. Witing tresno jalaran soko kulino yekan… lama-lama mereka berdua cinlok meski dihujat netizen yang nggak setuju dengan hubungan mereka. Begitu pun dengan orang tua murid yang tetiba bikin petisi sebab mengira Nam Haeng-see adalah randa yang ditinggal suaminya bekerja di luar negri wkwkwk

Crash Crush in Romance ini diselipi sedikit misteri pembunuhan yang sayangnya dieksekusi dengan kurang baik, sehingga kita merasa misteri pembunuhannya hanyalah tempelan cerita yang stikernya udah luntur. Nggak dimasukkan pun sebenarnya nggak apa-apa kok… toh yang menjadi fokus kita adalah cerita cintanya mb warteg dan guru bimbel.


THE GLORY
🌟🌟🌟🌟⭐

So far drakor mb Song Hye-kyo yang terakhir kutonton adalah Descendants of The Sun, dimana doi cinlok dengan Song Joong-ki. sayangnya hubungan mereka nggak berakhir manits macem BinJin couple. Maaf banget nih mb Kyo… kalau bisa jangan percaya sepikannya Song Joong-ki, doi bisa begitu karena lagi akting aja *hanya sekedar mengingatkan *CCTV tetangga *lambeu tureau

Apa yang membedakan The Glory dengan drakor (bullying) lainnya? Di The Glory ada mb Kyo wkwkwk Serius yaini… secara mb Kyo udah lama nggak main drakor yekan. The Glory adalah drakor revenge-nya Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) yang di-bully saat sekolah oleh Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon), Choi Hye-jeong (Cha Joo-young), Lee Sa-ra (Kim Hieora), Jeon Jae-joon (Park Sung-hoon) dan Son Myeong-oh (Kim Gun-wo).

Kusuka bagaimana Moon Dong-eun mengeksekusi bullyers-nya satu demi satu, persiapannya cermat dan matang netizen Koriya bahkan ada yang menghitung biaya yang dibutuhkan mb Kyo untuk balas dendam loh ya. Kekurangannya justru datang dari Joo Yeo-jeong (Lee Dohyun) yang kurasa terlalu bronce untuk mb Kyo, aku lebih mendukung mbnya dengan Ha Do-yeong (Jung Sung-il).

Sayangnya bala-bala Lee Do-hyun mesti patah hati sebab ternyata doi berpacaran dengan Lim Ji-yeon, fakta yang menyebalkan sekali… Tapi aku suka style Lim Ji-yeon di The Glory ini, cakep banget. Saat part 1 dirilis netizen malah salfok dengan visual mb Kyo yang tampak tuwir dan malnutrisi, ternyata aslinya masih cakep hahaha

The Glory Part 1 / 2022 / Netflix / 8 episodes / 50 menit
The Glory Part 2 / 2023 / Netflix / 8 episodes / 55 menit



MY LOVE FROM THE STAR (2013)
SBS / 21 episode / 58 menit
🌟🌟🌟⭐⭐

Sambal menunggu drakor yang masih on going aku memilih untuk menonton drakor-drakor jadul yang belum sempat ditonton, apalagi kalau review-nya okay, berasa FOMO aja gitu haha Kali ini aku menonton My Love From The Star karena baby Issa beberapa kali lewat FYP, tetiba ingat bahwa Nikita Willy pernah terlibat di sinetron yang memplagiasi drakornya plek ketiplek.

Kalau aku nonton My Love From The Star di tahun 2013 mungkin aku akan sangat terkesan, nyatanya aku nonton drakornya 10 tahun kemudian. Kesanku setelah nonton My Love From The Star adalah B aja haha Kubilang begini karena karakternya Jun Ji-hyun mirip dengan karakternya di drakor yang lain, jadi ya nothing special

My Love From The Star ini adalah drakor tentang alien cakep (CAKEP *pake echo) Do Min-joon (Kim So-hyun) yang terdampar di bumi, bagian Koriya ratusan tahun yang lalu. Sambal menunggu di-pick up piring terbang, Do Min-joon berbaur dan berinteraksi layaknya manusia biasa. Suatu hari doi bertemu lagi dengan Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang dulu pernah ditolongnya.

Ofkors belum afhdol rasanya kalau drakor nggak pake bumbu-bumbu cinta segi tiga dan taburan intrik yang pelik. Yoo Se-mi (Yoo In-na) masihlah aktris muda yang cakep sedangkan Lee Hwi-kyung (Park Hae-jin) masihlah cowok bucin yang ngintilin ceweknya kemana-mana.


DOCTOR CHA (2023)
Netflix / 16 episodes / 60 menit
🌟🌟🌟🌟⭐

Ada banyak drakor tentang bertema kesehatan yang menjadikan dokter sebagai studi profesinya, dari yang serius sampai yang ringan, dari yang njlimet sampai yang nggak usah dipikirin. Doctor Cha ini adalah drakor perselingkuhan yang malah bikin kita ketawa-ketawa ketimbang bersimpati kepada salah satu karakternya, asli, kocaknya dapet.

Doctor Cha ini bercerita tentang Cha Jung-sook (Uhm Jung-hwa) seorang ibu rumah tangga yang merasa inilah saatnya doi mengejar mimpinya yang tertunda. Yha~ Cha Jung-sook adalah seorang mahasiswi kedokteran saat dirinya melahirkan dan membesarkan anaknya, Seo Jeong-min (Song JI-ho) dan Seo Yi-rang (Lee Seo-yeon). Suaminya Seo In-ho (Kim Byung-chul) adalah seorang dokter yang diam-diam berselingkuh dengan Choi Seung-hee (Myung Se-bin).

Cha Jung-sook kemudian bekerja di rumah sakit yang sama dengan suami dan anaknya, udahlah… kurasa kalyan mesti nonton sendiri gimana kocaknya Seo In-ho dan Choi Seung-hee menutupi perselingkuhannya. Ada aja kelakuan mereka yang bikin bengek pemirsa, apalagi scene ulang tahunnya Kim Byung-chul. Well… kalau kalyan pernah nonton Sky Castle, pasti tahu niya gimana ambisnya doi saat menjadi kepala keluarga piramida.

Nggak mau ketinggalan, Cha Jung-sook pun memiliki love interest yakni Roy Kim (Min Woo-hyuk), kusuka bagaimana ending-nya dieksekusi. Kalau kalyan sedang mencari drakor teman makan yang ringan dan nggak bikin pening, kurekomendasikan Doctor Cha ini. Udahlah… nonton aja deh…


THE GOOD BAD MOTHER (2023)
Netflix / 14 episodes / 60-70 menit
🌟🌟🌟🌟⭐

Salah satu alasanku ngebet nonton The Good Bad Mother adalah karena Ra Mi-ran alias si nyonya Cheetah. Alasan lainnya… Lee Dohyun haha Jangan tertypu dengan posternya yang cerah ceria macem nggak pada punya beban hidup, karena setengah drakornya ternyata malah bikin sedih.

The Good Bad Mother bercerita tentang Jin Young-soon (Ra Mi-ran) seorang ibu tunggal yang membesarkan anak semata wayangnya Choi Kang-ho (Lee Dohyun) dengan keras. Keras disini bukan keras yang pake kekerasan ya melainkan keras yang nggak dikasih jeda, sehingga Choi kang-ho tumbuh menjadi pribadi yang tertutup dan ambis.

Suatu hari Choi Kang-ho terlibat kecelakaan yang menyebabkannya lumpuh dan kehilangan ingatannya, Jin Young-soon pun membawa Choi Kang-ho kembali ke rumah dan merawatnya. Masa pemulihan ini adalah masa yang berat bagi mereka berdua, karena ternyata Jin Young-soon sakit keras. Beruntung para tetangga turut men-support meski banyak dramanya.

Kalau kalyan ingin nonton drakor yang sarat emosi namun tetap menghangatkan hati, kurekomendasikan The Good Bad Mother ini. Kusuka pertemanan dakjal ala Choi Kang-ho – Lee Mi-joo (Ahn Eun-jin) dan Bang Sam-shik (Yoo In-soo), yang meski penuh prasangka tetap ada huru-haranya.


***

all pictures taken from Asianwiki

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~