Beauty, Skin Care, Make Up (Or Anything You Name It) Dengan Package Uwu

by - September 20, 2020


Hay... Hay... Hay...

Selamat menjalani ke-new normal-an yang semakin lama semakin absurd yakawan... Tetap semangat dan tetap waras 😉. Semoga per-COVID-19-an ini bisa segera tersolusikan, lelah juga yaini setiap kali keluar rumah bawaannya parno mulu 😢. 

Kalau sebelumnya aku sempat membagikan list ceramic tableware yang uwu, kali ini aku akan membagikan list beauty, skin care, make up (or anything you name it) yang (nggak kalah) uwu 😘. Yap. ke-uwu-an ini belum berakhir... Tentcunya kubuat post begini gegara gallery-ku suda dipenuhi screenshot-an yang kupikir agak berharga kalau sampai dihapus haha 😁.

Padahal mah B aja meur... Bisa nge-screenshot lagi 😅.

Sebagaimana ciwik pada umumnya yang tertarik akan hal duniawi yang nggak-penting-tapi-ingin-punya, beauty, skin care, make up (or anything you name it) punya magnet tersendiri yang bisa membuatku bolak balik mentengin akunnya meski sudah tahu kalau caption-nya mah nggak akan berubah 😅. 

Di rentang 5 tahun ke belakang, banyak brand lokal yang bermunculan. Sebuah kemajuan yang berarti ya sebab kali ini bisa dibilang produknya niat banget, baik dari segi produknya sendiri, packaging, produksi, kualitas, konsep dan campaign. Meski masih dalam skala kecil, semuanya dipikirkan dengan matang.

Sebab aku adalah visual person, maka salah satu hal yang menjadi pertimbanganku dalam memilih suatu produk adalah package-nya. Kupikir package adalah wajah yang merepresentasikan suatu produk, sama halnya dengan fungsi ilustrasi cover pada buku.

Selama screen shopping aku menemukan bahwa bukan hanya aku yang memilih produk berdasarkan visual package-nya haha 😄 Hayoloohhh... Ngaku deh :p Kalau dulu ke-uwu-an ini didominasi oleh produk Korea dan Jepang, kini kita juga punya 😉.

Nah, biar nggak kelamaan intro-nya, langsung aja niya kubuat list-nya. Screen shopping: beauty, skin care, make up (or anything you name it) dengan package uwu yang kususun secara alfabetis ✨👌🏻. Oh ya... semuanya berdasarkan preferensiku ya.


Kupikir Dear Me ini adalah salah satu brand yang memiliki konsep dan campaign yang menarik, perputaran produknya terbilang cepat alias sering merilis produk baru. Hampir semua produknya mendapatkan atensi terutama produk kolaborasi. Package-nya pun nggak kalah seru ya, selalu ada yang baru~. 


Sebagai pendatang baru di ranah per-skin care-an kupikir Dew It sudah mencuri perhatian sedari awal, varian produk yang belum banyak dan kombinasi warna yang menarik tentcunya sayang untuk dilewatkan. Aku sih yes dengan form package-nya yang ginuk gendats gimana gitu hehe 😘 Eh, kecuali pemilihan warna font-nya yang yang agak nyaru, siwer guise bacanya.


Belum sah rasanya membahas skin care (dan make up) dengan package uwu tanpa mengajak Emina. Kupikir Emina adalah salah satu pionir packaging uwu sebab market target-nya adalah remaja yang notabene diidentikkan dengan sifat youth dan playful. Grafis package-nya uwu dan mostly ukurannya nggak besar jadi lucu aja kalau dibawa kemana-mana.


Kini Fanbo lebih memilih untuk re-branding macem Marcks. Meski secara visual uwunya masih nanggung, kupikir Fanbo sudah berusaha dengan baik, mungkin tone color-nya mesti diturunkan dikit biar nggak terlalu mentah hehe. Anyway... nice try Fanbo! 👊🏻👊🏻

HARLETTE BEAUTY @harlettebeauty

Mungkin karena saat ini summer season, beberapa brand menggunakan semangka sebagai spirit produknya, salah satunya adalah Harlette Beauty. Meski masih newbie, package-nya Harlette Beauty ini uwu ya... warnanya soft khas stereotype ciwik feminin. Lagi, pemilihan warna font-nya yang agak nyaru membuatku siwer hehe 😁.

IT’S CHUU @itschuu.id

First impression-ku saat melihat It’s Cuu: Subhanalove... uwu banget... 😍 Icon tetesan kelembabannya ngegemesin, sederhana dan kiyut. Kupikir cocoklah untuk market target remaja yang menginginkan produk murce yang package-nya meyakinkan 😁.


Tadinya kupikir Joylab ini adalah brand Korea macem Banila Co eh ternyata brand lokal, package-nya itu loh ya... playful abis. Warnanya package-nya bright dan font-nya nggak neko-neko jadi bisa terbaca dengan jelas dari jarak sepersekian hasta untukku yang matanya minus 😅, selain itu grafis-nya Joylab ini pengertian banget *laff... ❤️.


Satu lagi yang uwu... Yap. Ada Kaley disini. Di bio-nya tertulis: people said beauty is pain, but I say beauty is yummy. Yha~ aku juga yes. Apalah artinya produk keren dan uwu kalau nggak ada spark of joy-nya yekan hehe. Package-nya Kaley ini menyenangkan secara visual dan bisa merepresentasikan produknya dengan baik. 

LUXCRIME @luxcrime_id

First impression-ku untuk Luxcrime: ini beneran dijual apa baru prototype? Wkwk Karena package-nya yang terlalu simple ini aku sampai mesti bolak balik ngecekin akunnya, memastikan kalau Luxcrime memang sebuah brand. Yha~ kupikir prototype gegara pemilihan kombinasi warna dan font-nya mengingatkanku pada referensi package di Pinterest saat kuliah.


Aku inget banget niya saat awal dirilis N’Pure ini mengesankan sekali, (karena) jarang-jarang ada brand lokal yang package-nya uwu. Macem breakthrough gitu lah haha Package-nya juga niat, terutama untuk soap bar-nya yang dicetak macem cokelat bar

PEARL AND DARLING @pearlanddarling

Package-nya Pearl and Darling ini sedikit banyak mengingatkanku akan ilustrasi thumbnail di awal bab buku Harry Potter. Pemilihan warna dan font-nya menyenangkan secara visual, sekaligus me-refresh mindset-ku bahwa package nggak selalu mesti selaras dengan tone color produknya. 


Salah satu brand lokal dengan icon keren hehe Niat banget niya sampai bikin 3 icon berbeda sesuai dengan karakter produknya, ada Indigo Boi, Rragon dan Ms. Peachy. Package-nya pun nggak kalah niatnya, macem beli mainan baru, uwu uwu uwu pisan hehe Menarique untuk dibeli yaw...


Meski belum pernah membeli produknya aku cukup mengikuti evolusi package-nya Tiff Body, gimana nggak ngikutin ya reseller-nya banyak haha. Kupikir ilustrasi package-nya Tiff terbaru ini gemay, kalau kata Dek’ Jio mah kiwoyo~... Kalau dibuat versi zodiak kayanya lucu deh 😘 

***

Orait segini dulu yaw, yang brand favorite-nya belum masuk list jangan berkecil hati, nanti kubuat part 2-nya (masih OTW) biar bacanya nggak kepanjangan hehe

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~