Into Myself

by - 17.2.17



Atau
WHY I’D LIKE TO TAKE ONLINE PERSONALITY TEST AND INTERESTING MORE ABOUT ZODIAC WHEN I HAVE NOTHING TO DO MOSTLY BEFORE SLEEP
Panjang banget kan judul aslinya?
Serius deh.
Ada yang masih suka ngerjain online personality test? Ada yang suka nyari tentang zodiak?
Kalau ada, berarti ... kita sama! Haha
Kalau masih ingat, di awal-awal hypenya di Facebook banyak banget kan personality quiz yang bisa dicoba sambil nunggu balasan comment di wall. Kaya ‘Type mahasiswa seperti apakah kamu?’, ‘Apa kemampuan rahasia kamu?’,  ‘Siapakah kamu di The Avengers’, ‘ Apakah kamu type pacar pencemburu’,  ‘Kamu termasuk kepribadian yang mana?’ dan lain sebagainya.
Then, berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Pasti pernah kan ngerjain atau minimal nyoba ngerjain online personality test kaya MBTI test, IQ test atau Enneagram test. Pernah kan?
Kalau zodiak? Nggak usah ditanya ... sejak zaman Planet Remaja yang peace, love and gaul sampai akhirnya lupa program itu pernah ada, segmen zodiak adalah yang paling ditunggu-tunggu.  Apa? Nggak tahu Planet Remaja? Kemana aja seus? Zaman dulu mah up to date kali nontonin Planet Remaja 😉
Jadi ... apa intinya? Kenapa aku suka ngerjain online psychology test dan tertarik dengan urusan zodiak meski dibilang haram?
Aku ingin tahu seperti apa diriku ini
Dan ... mempermudah mengganalisis kepribadian orang lain 😋
Based on my experience, hasil dari online psychology test itu bersifat labil tergantung dengan mood ketika ngerjain. Jadi ya nggak saklek banget hasilnya. Sedangkan zodiak atau primbon untuk orang Jawa lebih menjurus dan bisa diterima di masyarakat.
Salah satu dosenku dulu pernah bilang “Kalau kamu mau tahu gimana diri kamu yang sebenarnya, coba deh tanya sama orang yang paling nggak suka sama kamu. Tahu kenapa? karena dia pasti mampu menjabarkan diri kamu sampai ke detail-detailnya yang bahkan kamu sendiri juga nggak tahu”
OK. Sekarang ini metode feedback semacam itu sudah dibuat quotenya menjadi haters adalah fans yang tertunda’
Tapi ya ... karena menanyakan personality feedback kepada orang yang nggak suka denganku adalah suicide mission yang patut dihindari, jadilah aku bertanya sama Mbah Google.
Untuk saat ini zodiak kamu apa? yang ditulis oleh @aMrazing adalah yang cukup mendekati, meskipun ditulis berdasarkan POVnya isinya menghibur dan menyenangkan untuk dibaca. Tapi tetep sih orang bakalan percaya kalau isinya yang bagus-bagus 😎

You May Also Like

0 komentar

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.